11.398 Peserta akan Ikuti Ujian SBMPTN di Universitas Andalas

    11.398 Peserta akan Ikuti Ujian SBMPTN di Universitas Andalas

    PADANG – Sebanyak 11.398 peserta yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Andalas.

    Wakil Rektor I Prof. Mansyurdin mengatakan dengan jumlah peserta sebanyak itu, maka pelaksanaan UTBK di Universitas Andalas akan selesai dalam satu gelombang yakni dari tanggal 17 – 23 Mei 2022.

    Disampaikannya dalam pelaksanaan UTBK nanti Universitas Andalas menyediakan 22 lokasi ujian baik yang ada di Kampus Limau Manis maupun Kampus Unand Jati seperti Dekanat Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Labor Komputer Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

    “Untuk memudahkan menemukan lokasi ujian peserta bisa melakukan scan barcode [KLIK DISINI] dan juga disarankan untuk melihat lokasi ujian sehari sebelum dimulai, ” ujar Prof. Mansyurdin di Ruang Kerjanya pada Rabu (10/5).

    Disampaikannya karena banyak diantara mahasiswa yang sering salah lokasi seperti Diploma III Ekonomi dengan Fakultas Ekonomi atau kampus limau manis dengan jati sehingga menjadi terlambat masuk ruangan yang juga akan berakibat tidak fokusnya dalam menyelesaikan ujian.

    Peserta nantinya harus membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, Fotokopi ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi atau Surat Keterangan sedang duduk di kelas 12 dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.

    Untuk pakaian peserta harus memakai pakaian yang rapi dan sopan, memakai sepatu dan tidak dibenarkan memakai kaos oblong (T-Shirt). Selain itu, peserta diwajibkan memakai masker dan Universitas Andalas juga akan menyediakan dokter, perawat serta ambulance selama pelaksanaan ujian.

    Lebih lanjut, Prof. Mansyurdin mengungkapkan untuk SBMPTN sendiri Universitas Andalas akan menerima mahasiswa baru sebanyak 40 ?ri total daya tampung (7.035) yakni 2.814 orang.

    Untuk pengumuman hasil UTBK-SBMPTN akan diumumkan melalui laman utama http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau juga melalui laman http://sbmptn.unand.ac.id pada 23 Juni 2022 mendatang.

    “Bagi calon mahasiswa untuk melihat info resmi terkait PMB ini dapat mengunjunggi laman http://pmb.unand.ac.id atau bisa melalui laman http://ltmpt.ac.id, dan juga bisa bertanya pada medsos resmi Universitas Andalas baik Instagram, Facebook, Twitter @unandofficial, ” tekannya.(**)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Menimpa...

    Artikel Berikutnya

    LPPM UNP Luncurkan Hibah Skim Penelitian...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Dandim 1710/Mimika Sambut Kedatangan Wamenhan RI, Bapak Letjen TNI (Purn) M. Herindra, M.A., M.Sc.
    Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Komnas HAM
    Wanita TNI Gelar Ziarah di TMPNU Kalibata

    Ikuti Kami